Makrab FEB UMUS Brebes

                     Makrab FEB








Makrab adalah singkatan dari malam keakraban. Lantas apa itu makrab? Pengertian makrab pada awalnya hanya ada dalam ruang lingkup universitas/perguruan tinggi yaitu bentuk dari sebuah acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa untuk mendekatkan dan mengakrabkan mahasiswa baru (maba) dengan mahasiswa lama (senior).

Namun seiring kepopuleran acara markrab di kalangan mahasiswa, pengertian makrab  adalah sebagai acara yang membentuk kreadibilitas, kreativitas dan  pengembangan karakter,sehingga membentuk hubungan sosial dan keakraban antara peserta dan panitia makrab.

Tujuan acara ini baik atau tidaknya tergantung dari panitia dan peserta. Saya sendiri menilai acara ini baik dan sangat bermanfaat karena sesuai dengan namanya yaitu malam keakraban, dimana junior bisa berkenalan dengan junior lain dan seniornya.

Dengan adanya acara ini diharapkan jarak kesenjangan antara junior dan senior akan berkurang atau bahkan terhapuskan lalu membentuk suatu dinamika positif serta relasi sosial yang dinamakan keakraban.

Sebagai seorang mahasiswa yang penuh dengan aktivitas seperti tugas dari dosen kampus/universitas ataupun kegiatan mahasiswa lainnya, sudah sewajarnya jika fokus berdedikasi kepada pembelajarannya. 
         Seperti hal nya acara yang kita ikuti yaitu acara Makrab FEB yang dilaksanakan pada tanggal 24s.d25 Oktober 2020.Acara Makrab yang diadakan mahasiswa/mahasiswi FEB sangat seru,slash satu keseruannya bisa dilihat di acara outbond nya,banyak permainan nya seperti tebak gaya,bawa balon satu oleh dua siswa/siswi dari garis star sampai fimish,estafet air,dllOutbond adalah salah satu metode acara yang berbentuk permainan/games yang saya sukai jika mengikuti kegiatan makrab,peserta akan dibagikan menjadi beberapa kelompok lalu setiap kelompok akan diperlombakan.Saat bertanding dalam lomba itulah saat-saat yang paling seru dan menyenangkan.



          Acaranyapun bukan hanya dikampus,tapi juga ke tempat Curug putri yang ada diBrebes,Disitu benar-benar terasa sekali keakrabanya,sehabis ke Curug putri peserta kembali kekampis dan setelah itu pulang kerumah masing-masing.

Komentar